Di antara filosofi yang kuterima dari belajar fisika adalah bahwa ternyata tidak ada ilmu pasti di dunia ini

Bahkan teman-teman yang belajar di dunia partikel elementer sekarang mengatakan sudah bingung mau ngasih simbol apa lagi untuk persamaan baru yang berhasil mereka temukan

Dan matematika yang kata orang Yunani adalah Scientiarum Genesis (dasar kehidupan) hari ini dikunci untuk membodohkan¬†bangsa ini dengan sebuah doktrin. Matematika tetaplah ilmu logika, bukan ilmu hitung. Maka yang percaya bahwa 1+1=2 atau 1+1=10 saja, tanpa merestui jawaban yang lain, itulah sejatinya keberhasilan yang menyenangkan “mereka”, karena cukup dengan pelatuk yang bernama “perbedaan” semua orang ribut dengan perbedaan.

Keributan adalah tempat yang baik untuk menanam segala bentuk kejahatan. Karena hanya orang-orang ributlah yang paling mungkin untuk diajari mengumpati, menyumpah serapahi orang, menggunjing dan segala bentuk kejahatan kemanusiaan yang sejatinya kita bisa berpaling darinya.

Perbaikan ada di dalam ketenangan. Itulah mengapa kita diajari untuk selalu mengingat-Nya. Agar kita bisa mengambil sikap tenang di tengah keributan2 yang diciptakan hari ini.

Reposted from My Facebook

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.