Ada yang nanya


X: Mas, kamu tiap hari baca banyak berita ya?
Y: Nggak, ngapain buang-buang waktu gitu
X: Tapi kok jenengan kayake banyak dapat berita-berita bagus gitu
Y: Ya gampang, bertemanlah dengan orang-orang keren, yang pikirannya konstruktif, maka berita-berita yang dia share ya yang bermutu, ga hanya yang bully2 rusak gitu
X: Oh, gitu ya

Pernah menyempatkan melihat komentar-komentar di beberapa media mainstream saat sebuah kasus bergulir, terlihat beberapa tanda bahwa memang ada komentator bayaran, sebagian adalah orang-orang yg ga ngerti sistem tetapi sok tahu, dan lebih banyak orang-orang (mungkin stress) yang suka njeplak saja. Yang komentar dengan kotak FB juga sama, asal njeplak kebanyakan.

Apa solusinya? mari rakyat diajak ngopi dan menikmati hidupnya kembali agar tidak larut dalam pusaran berita politik. Pahamkan politik dengan cara yang benar dan sabar, bukan dijadikan alat kuantisasi massa. Jangan rusak orang-orang awam dengan propaganda yang terburu-buru karena hanya akan melahirkan kecemasan dan merusak tatanan hati mereka yang sejatinya di awalnya tenang dan damai. Cukuplah kita takut jika gara-gara kita rakyat mengalami kecemasan soal ekonomi sehingga lupa berserah diri kepada Allah karena terlalu mencemaskan masa depan mereka dan takut kehilangan uang.

Facebook

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.