Tiga sepupu, permata Islam di zamannya, yang termasyhur kesalihannya, cucu tiga sahabat mulia dan raja diraja Sasania Persia 

  1. Al Qasim bin Muhammad bin Abu Bakar ash-Shiddiq (buah pernikahan Muhammad bin Abu Bakar ash-Shiddiq dengan Putri Pertama kaisar Yazdajirda III Persia)
  2. Salim bin Abdullah bin Umar bin Khattab (buah pernikahan Abdullah bin Umar bin Khattab dengan Putri Kedua kaisar Yazdajirda III Persia)
  3. Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali bin Abi Thalib (buah pernikahan Husain bin Ali bin Abi Thalib dengan Putri Ketiga kaisar Yazdajirda III Persia)


Ketiga putri Raja Diraja terakhir Persia adalah tawanan dalam penaklukan yang dilakukan Sa’ad bin Abi Waqash dan akhirnya memeluk Islam sehingga dinikahkan dengan putra-putera terbaik sahabat Rasulullah yang mulia.

Dari ketiganya, al-Qasim dan Salim menjadi ulama Madinah terkemuka di zamannya. Sedangkan Ali Zainal Abidin dikenal sebagai keturunan terbaik dari orang Arab dan Ajm (non-Arab) pada zamannya karena beliau adalah keturunan langsung Rasulullah dari Fatimah az-Zahra dan raja-raja Persia.

Bagaimana dengan Syiah? Mengapa berkembang di Iran? dan ……… ikuti saja sejarah ini, runut sampai banyak titik temu yang terang. Sesuatu yang dipenuhi muatan politis tidak akan pernah mampu menghilangkan cahaya Allah, Islam, jalan para nabi dan ulama ahlus sunnah.

Facebook

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.