Kusadari arti penting kesabaran di negeri ini

  1. Yang berjuang di ranah politik, sering tidak sabar untuk memainkan taktik yang jitu dalam meraih posisi, alhasil saat dapat posisis sistem pendukung tidak siap, atau malah bikin kampanye2 hitam yang merusak citra sendiri dan akhirnya malah kalah
  2. Yang anti politik dan menganggap pilihan jalannya benar juga tidak sabar untuk membuktikan pilihannya mampu memberi solusi, alhasil yang keluar bukan kerja nyata yang benar-benar solutif melainkan ejekan2 yang menyakitkan dan sering merendahkan yang lain
  3. Yang jadi rakyat biasa juga tidak sabar untuk mengikuti perubahan yang ditawarkan para pemain politik, alhasil keluarannya cuma komentar, nyinyir dan serangkaian pelarian frustasi yang memang tidak ada manfaatnya. Itulah mengapa lawak dan industri hiburan semakin laris di negeri ini.

Kesabaran itu memang kunci, kunci untuk mereka yang ingin menatap masa depan yang lebih baik. Lebih penting lagi Sob, kesabaran itu bukan tindakan pasif, tetapi ketahanan dan kejelian untuk melihat peluang hidup. Mau kita bertahan mandiri dan bekerja sama toh, apa yang menjadi amal kita akan dipertanggungjawabkan sendiri2 di hadapan Allah. 

Amal bersama itu untuk melipatgandakan manfaat dan meledakkan kekuatan. Tetapi urusan pahala akhirat kembali ke diri masing-masing Sob. Jadi mari belajar bersabar, terutama menjaga kedamaian hati dan keamanan lisan kita. Hidup memang begini, yang penting sadar posisi, sadar peran, dan kita lakukan tindakan terbaik yang kita mampu.

Facebook

P

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.