Ini sekedar ekspresi sebagai konsumen pengguna jasa angkutan kereta api. Aku punya pengalaman berharga selama kuliah ini. Termasuk saat ke Jakarta. Kota yang dulu sangat ku impikan. Hingga sampai dewasa tak kunjung kesampaian untuk kudatangi. Akhirnya dengan izin Allah aku bisa ke sana dalam sebuah acara yang membanggakan, karena datang sebagai delegasi, bukan datang sebagai pelancong biasa.

Dan akhirnya datanglah kesempatan-kesempatan berikutnya selama kuliah. Karena pada kali pertama aku menaiki bus memiliki pengalaman yang sangat buruk, kuputuskan untuk tidak akan naik bus lagi setiap kali ke Jakarta. Kemudian pernah juga ke sana dengan pesawat, tapi karena mahal akhirnya aku juga tidak ingin naik lagi dengannya kecuali karena dibiayai. Dan aku selalu menggunakan kereta api bisnis. Ya, kereta bisnis, karena relatif aman dan nyaman.

Di bandingkan ekonomi, aku khawatir kalau lagi tidur pulas barang-barangku hilang. Maklum lah kereta ekonomi, keamanan tidak begitu terjamin seperti bisnis. Di bandingkan kereta eksekutif, ah ini juga mahal. Sama-sama mahal mending pesen tiket pesawat. Jadi aku mau naik kereta eksekutif jika dibiayai. Dan kuputuskan untuk selalu memesan tiket kereta bisnis sore dari stasiun Balapan, Kereta Api Senja Utama Solo. Aku dan kereta ini memiliki hubungan yang sangat erat sampai hari ini.

Selagi Senja Utama Solo ada, setiap kali aku ke Jakarta aku pasti akan berangkat bersamanya. Dia bukan lagi sebagai kereta api, tetapi sahabat perjalananku yang bisa membuatku tidur nyenyak dan membangunkanku pada waktu yang tepat. Siapa yang juga seperti aku? Maksudku suka naik kereta Senja Utama Solo? Yuk bikin komunitas yuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.