Dibalik kehebatan seorang anak, ada sosok ibu yang luar biasa di sana. Imam Bukhari, sang ahli hadits terkemuka senantiasa dididik ibunya dengan sabar, kecil dalam keadaan buta hingga akhirnya Allah berkenan mengembalikan penglihatannya berkat kesabaran dan doa yang selalu dipanjatkan Ibunya. Imam Syafii, yang selalu dijaga makanannya agar yang masuk ke perutnya adalah makanan yang halal sampai-sampai dirinya pernah diangkat ibunya dengan kepala dibawah agar seluruh isi perutnya keluar usai memakan makanan yang tidak jelas perolehannya. Dia pun menjadi salah satu ulama terkemuka di kalangan umat Islam. Di mana ada tokoh besar lahir, biasanya ada sosok ibu yang luar biasa telah mendahuluinya.

Ini hanya sebuah prolog untuk kisahku hari ini. Perjalanan ke salah satu kota kecil di lingkup kabupaten Klaten untuk mengunjungi salah satu orang tua siswa SABS. Tujuan utamaku adalah untuk kepentingan bisnis karena diminta untuk membantu membuatkan lapak online. Tapi tanpa di sangka hari ini, aku bahkan mendapati kisah luar biasa bahwa memang seorang ibu itu akan menjadi salah satu kunci keberhasilan bagi anaknya di masa yang akan datang.

Kisah ini adalah tentang cerita bagaimana perjuangan seorang ibu untuk selalu memenangkan hati sang anak yang dianggap tidak normal oleh lingkungannya. Dia adalah anak hebat dengan bukti bahwa IQ-nya di atas rata-rata. Tetapi karena yang menonjol adalah kemampuan intuitifnya yang didukung dengan motorik kasar yang hampir dua kali lipat dari umumnya, dia mengalami kelemahan dalam masalah matematika dan logika. Jangankan menulis, membaca tulisan menjadi hal yang sulit dia lakukan tanpa dukungan yang luar biasa dari orang yang mengerti akan kehebatan anak ini.

Maka aku memberi acungan jempol 4 untuk ibunya yang sangat perhatian dan selalu melakukan konsultasi dengan psikolog untuk memantau perkembangan buah hatinya. Sang anak yang memiliki kecerdasan dalam berkarya dan membuat aneka kreasi ini terus ia dukung meskipun orang lain yang tidak paham menganggapnya aneh. Ia memang akan mendapat nilai jelek jika diminta tes dengan mengerjakan soal, tetapi jangan heran dan tercengang jika dia jenius dalam menjawab pertanyaan dan melakukan berbagai kreativitas yang tidak dapat dilakukan orang pada umumnya.

The amazing mom, itulah guru yang kutemui hari ini. Sosok yang berhasil mengangkat kepercayaan diri seorang anak sehingga selalu tegar menghadapi hidup. Berbeda itu adalah anugrah, karena kita tidak harus berkompetisi dengan banyak orang. Kita diberi hal terindah yang tidak Allah berikan pada orang lain. Tinggal bagaimana kita mengerti bahwa kita berbeda dan kita akan melengkapi kehidupan ini dengan perbedaan yang kita miliki.

Ha ha, ini menjadi salah satu referensi untuk mencari pendamping hidup yang baik nanti. Dapat satu lagi konsep untuk melakukan identifikasi. Namun tentunya, akulah yang harus terus berubah agar aku semakin cakap dalam melewati hidup ini. Madrasah hidup ini akan terus berlanjut dalam setiap petualangan panjang ini. Terima kasih Bu atas cerita yang luar biasa hari ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.