Suatu ketika kaum khawarij protes kepada khalifah Ali kenapa di masa kepemimpinannya banyak fitnah sementara di masa Abu Bakar tidak. Jawaban khalifah Ali sangat gamblang, rakyat di masa Abu Bakar orang-orangnya seperti aku, sementar rakyat di masa kepemimpinanku seperti kalian. 

Ibrahnya, bahkan di kepemimpinan orang yang sangat mulia saja (sekelas Ali bin Abi Thalib, yang urutan kemuliaannya setelah tiga khalifah sebelumnya) sudah mulai kacau begitu, apalagi zaman sekarang di mana sesama umat Islam saja lisannya tidak terkendali dan dengan mudah saling menghujat perih satu sama lain. Bukannya mencari keridhaan dan keampunan Allah, sibuknya cari kambing, yang warnanya hitam lagi. Wkwkwkwk

Saatnya bercita-cita melihat kambing hitam putih, karena itu adalah al-maut. Di akhirat nanti, para penghuni syurga dan penghuni neraka akan melihat al-maut berubah menjadi kambing dan disembelih sebagai simbol bahwa maut telah mati. Karena kambing hitam sudah terlalu mainstream. Tinggal kita milih mau lihatnya dari balkon2 syurga atau di panggangan neraka.

Facebook

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.