Pernikahan dan Menyemai Pohon Kehidupan

Hari ini mirip pekan kemarin, datang ke walimahan. Bedanya kalau pekan kemarin ke negeri ngapak, sekarang ke tanah makam leluhur. Loh, maksudku kali ini aku dan teman-teman IM3 UGM Yogyakarta datang ke Imogiri, di walimahan salah satu sahabat sekaligus kakak bagiku yang telah menjadi salah satu jalan pencerahan bagiku terutama yang selalu mengingatkanku untuk teguh […]

Jangan Jatuh Cinta

Ceritanya beberapa pekan ini aku menugasi para rangerku untuk menulis segala hal yang mereka pahami tentang cinta dan pacaran. Yah, ini ceritanya jajak pendapat bebas. Mengingat kejadian yang telah berlalu ada salah satu ranger baru yang belum lama bergabung ternyata tidak berkomitmen dengan sumpah setia pasukan power ranger ini. Yah, mau gimana lagi, ini bukan […]

Habibie dan Ainun, Menumpahkan Air Mataku untuk Kesekian Kalinya

Menangis itu wajar kok. Bahkan untuk seorang cowok seperti aku, yang penting tidak sampai mengalirkan air mata (#loh kok bisa). Apalagi kalo aku sampai melihat seorang wanita menangis dihadapanku. Apalagi kalo si wanita itu menangis karena ulahku. Tapi hari ini, aku tak bisa membendung air mata ketika melihat pesawat N250 lepas landas dalam film Habibie […]

Indahnya Menikah : Inspirasi mas Adnan

Baru aja malamnya membahas materi tentang membangun komitmen pemuda muslim, ternyata paginya Allah mempertemukanku dengan seorang yang emang bener-bener keren. Seorang yang inspiratif lagi pejuang. Siapa dia? Seorang yang pernah menjadi rekan kadep di sebuah organisasi LDK, seorang yang telah memilih untuk menikah muda, dan seorang yang qowiy untuk menjadi contoh laki-laki sejati yang komitmen […]

Menikah Itu …..

Ini hasil dari diskusi seru halaqah malam ini. Setelah banyak kasus para ikhwan yang menikah di belakang layar entah karena apa pun alasannya, akhirnya tema ini menjadi bahan tausiyah hingga diskusi seru kami. Berikut poin-poin yang dapat saya bagi pada pembaca sekalian. Dakwah itu adalah sesuatu yang suci, dan Allah yang akan menjaga kesucian itu. […]

Kini Ku Tahu Betapa Ku Menyayangimu

Ketika hati ini mencinta maka segala yang pahit itu tak terasa. Ketika hati ini menyayang, maka segala yang tentangnya akan senantiasa terbayang. Ketika diri ini menghamba, maka relalah diri ini untuk menghiba agar selalu bersama dan mendekatinya. Demikianlah sebuah keterpautan dan ketergantungan karena dilandasi ketertarikan hati yang luar biasa. Jika itu kita tautkan pada Allah […]

Ketika Hati ini Berbunga

Ah …. rasanya aku makin bahagia saja Melihat senyum menyerlah Bersinar seperti purnama yang jingga Dari wajah bunda dan ayahanda Dari wajah adinda semanis delima Oh keluargaku Aku merindukan saat seperti ini selalu Bahkan hingga ketika aku telah berdua nantinya Bilakah saat itu tiba? Ketika kulihat kaki bukit itu telah menjulang masjid yang hijau Menara […]

Selalu Ada …..

Kata hatiku menyambut pagi yang cerah #selalu ada yang berubah setiap waktu dan aku berharap itu diriku memancar dan bersinar menjadi pribadi yang baru penuh cinta dan kasih sebagaimana Engkau menitahkanku #selalu ada yang berjalan di sana seperti sang kala yang tiada mengenal kata jeda berputar dalam pusaran yang berdimensi tak hingga tiada yang sanggup […]