Munakahat, Tema Liqo yang Ga Bakal Bikin Ngantuk #1

Nikah, nikah, nikah. Itu adalah tema paling seksi bagi para mutarabbi yang berada di usia emas pertamanya. Usia-usia untuk ngeksis laksana burung merak yang mengibaskan ekor indahnya. Usia-usia di mana kelabilan para aktivis dites ulang, apakah mereka tetap pada jalan kenabian, atau terjerembab dalam berbagai upaya pembenaran sikap mereka. Dan di masa-masa ini, kalo kita […]

24 Jam Touring ke Kendal #1

Kemrungsung Kemarin malam, jam tanganku menunjukkan pukul 20.00, sebuah SMS masuk Ayo busnya udah datang, segera ke sini What? Aku langsung membalas loh bukane jam 21.00 ya, aku baru siap-siap berangkat nih. Akhirnya aku segera percepat persiapanku. Dan meluncur ke basecamp. Ceritanya hari ini kami, anak-anak komunitas PINTU akan ke Kendal, untuk hadir dalam walimahan […]

Inspirasi Walimahannya Izza

Ceritanya tadi siang aku ke walimahan salah satu teman se-angkatan yang nikah. Bersama teman-teman sesama single kami asyik mencari sasaran untuk melakukan pengecrokan selama di sana. Ada satu yang orangnya kalem, dan pantas jadi sasaran empuk. Maaf bro, memang beginilah kelakuan kita (eh kami). Alhasil kunjungan kami ke walimahannya Izza menjadi seru banget. Di samping itu, […]

Pernikahan dan Menyemai Pohon Kehidupan

Hari ini mirip pekan kemarin, datang ke walimahan. Bedanya kalau pekan kemarin ke negeri ngapak, sekarang ke tanah makam leluhur. Loh, maksudku kali ini aku dan teman-teman IM3 UGM Yogyakarta datang ke Imogiri, di walimahan salah satu sahabat sekaligus kakak bagiku yang telah menjadi salah satu jalan pencerahan bagiku terutama yang selalu mengingatkanku untuk teguh […]

Lupakan, Bangkit Menyiapkan Masa Depan

Ceritanya adalah sewaktu aku baru pulang dari Muenster dan Dortmund kemudian mengaktifkan FB, ada salah satu adikku yang curhat. Wah-wah, curhatnya tentang sesuatu yang sensitif banget. Katanya dulu dia pernah disukai ama seseorang yang sekarang sudah berubah haluan dan berseberangan paham dengannya. Hingga setiap diskusi yang terjadi belakangan antara dia dengan orang itu ujung-ujungnya dia […]

Indahnya Menikah : Inspirasi mas Adnan

Baru aja malamnya membahas materi tentang membangun komitmen pemuda muslim, ternyata paginya Allah mempertemukanku dengan seorang yang emang bener-bener keren. Seorang yang inspiratif lagi pejuang. Siapa dia? Seorang yang pernah menjadi rekan kadep di sebuah organisasi LDK, seorang yang telah memilih untuk menikah muda, dan seorang yang qowiy untuk menjadi contoh laki-laki sejati yang komitmen […]

Menikah Itu …..

Ini hasil dari diskusi seru halaqah malam ini. Setelah banyak kasus para ikhwan yang menikah di belakang layar entah karena apa pun alasannya, akhirnya tema ini menjadi bahan tausiyah hingga diskusi seru kami. Berikut poin-poin yang dapat saya bagi pada pembaca sekalian. Dakwah itu adalah sesuatu yang suci, dan Allah yang akan menjaga kesucian itu. […]

Green Married

Telah kupetik setangkai bunga Di dalam dunia ini Sebagai penghias yang mulia Dan mewangi ………………. (Maidany – Cinta Dalam Cinta) Hu hu hu, sejenak teringat lagu yang indah di atas waktu aku mau menulis kisahku waktu ke pernikahannya bulik Mega di Ngawi. Yah, lagu Maidany yang terkenal mellow tapi sangat kusuka. Dan mengapa juga aku […]