Salah satu hikmah penting bermedsos adalah belajar untuk tidak baper. Bagi saya, status orang lain adalah privasi mereka. Termasuk jika kadang pribadi, organisasi, atau sesuatu yang terkait saya seolah tersindir oleh status orang lain, maka saya anggap bukan apa-apa.

Boleh jadi mereka sedang menulis untuk orang lain, bukan untuk saya. Dan saya lebih fokus menulis status sendiri, sambil mempelajari status-status orang lain yang menarik dan berbobot, termasuk yang seakan-akanmenyindir tadi. Pokoknya digali sisi positifnya sebisa-bisanya.

Kekonyolan semasa Pilpres 2014 ke belakang tidak boleh terjadi lagi. Itu pemandangan paling tolol dan menyedihkan dalam perjalanan usiaku yang udah seperempat abad ini, jauh lebih tolol dari era 1998 maupun sekitaran itu. Peristiwa 2014, benar-benar pameran kekonyolan terbesar yang pernah ada dalam sejarah Indonesia.

Aku sedang berkhayal bagaimana menuliskan sejarahnya setelah 50 tahun nanti. Lucu tenan, tur wagu pol. Hajinguk tenan. Kok yo ana kejadian nasional paling tidak bermutu dalam sejarah bangsa Nusantara. Betapa malunya para leluhur bangsa ini melihat anak cucunya cuma hobi main kelereng. Wkwkwkwk

Juwiring, 15 Juni 2016

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.