Sekarang itu kalau kita bicara menurut hukum Internasional bla bla bla ….. itu asline kan refer to AS dan sak wadya balane kan. Hahaha. Dan itulah yang tidak masuk akal.

Saya dulu, jaman referensinya masih buku-buku sejarah sekolah percaya bahwa PBB dan IMF adalah lembaga istimewa dunia yang bisa membangun jaringan negara-negara di dunia agar saling bersaudara dan sejajar.

Kini sekarang saya paham bahwa PBB dan IMF adalah imperium politik dan ekonomi baru dunia, dengan AS adalah pemimpinnya. Begitu arogannya AS, hal itu membuat Rusia dan negara-negara besar lain berusaha membuat imperium tandingan untuk mengimbangi kekuatan imperium yang sedang berjalan dan sangat merusak ini.

Siapa pun manusia yang mengerti arti kedaulatan dan kemerdekaan, maka tatanan yang diagung-agungkan dengan sebutan “modern” ini sebenarnya adalah virus yang merusak tatanan dan kemandirian setiap manusia untuk hidup berdasarkan kebudayaan leluhurnya sendiri dan interaksinya dengan alam.

Makane ra usah kakehan ngomong internasional, global, HAM, dan segala preketek kayak gitu jika kita tidak terlalu paham dengan kecurangan yang dibangun secara peradaban ini. Ketimbang kita jadi agen gratisan yang justru membonsai Islam dalam kerangka global yang materialistik ini. Nilai-nilai Islam yang seharusnya menjadi tatanan perbaikan global saat ini diperalat untuk menyukseskan perusakan yang dilakukan imperium.

Ra usah sok merasa Islami jika alam pikiran kita masih terjajah oleh cara berpikir yang aneh macam di atas. Ketimbang kita digeguyu malaikat dan para hewan yang saat ini sedang nonton, “alah gathel kabeh menungsa kae, gawene sok-sokan kayak mbelani Gusti Allah, asline manut karo Gusti Arta we kok.” Berbagai diskursus Islam yang dibingkai dengan konsep “modern”, sebagiannya justru semakin mempercepat perusakan peradaban ini. Menurut saya ini jenis pembajakan nilai agama paling jahat yang pernah ada.

Dengan pisau bedah semacam ini, kita akan mengerti posisi umat Islam se dunia itu persis seperti yang disabdakan Kanjeng Nabi. Udah diinjak-injak oleh kekuasaan Fir’aun, sesama umat Islam sibuk saling merendahkan, dan ada pihak-pihak umat Islam yang bersekutu dengan imperium jahat itu. Mosok harus tak sebutin dua negara yang banyak membuat rusuh kehidupan umat Islam karena menjadi kaki tangannya imperium, tapi justru sering diagung-agungkan umat Islam.

Ya Allah, satukanlah hati-hati hamba-Mu. Jika dahulu Engkau mengazab manusia karena para kekasih-Mu (Nabi dan Rasul) dilukai, kini kami berusaha mbribik pada-Mu agar semoga di antara kami atau kami semua ini bisa Engkau cintai walau mungkin tak sebesar Engkau mencintai para Nabi dan Rasul sebagai kekasih-Mu itu. Siapa pun yang menzalimi bumi-Mu, menzalimi kekasih-Mu, kelak pasti akan menemui kebinasaan dan azab yang pedih.

Juwiring, 1 Januari 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.