Mojok.co itu jelas-jelas web yang isinya opini semua. Karena opini semua ya pasti debatable, wajar ada yang pro dan yang kontra. Dan kalo kadang saya share apa harus berarti saya selalu setuju. Saya mengapresiasi tulisan2 di sana karena tak jarang para penulisnya memancing pembacanya kembali berpikir, kadang disajikan juga keyword dan peristiwa sejarah untuk ditelusuri kembali, kadang realita yang perlu dibuktikan. Dari situ kita belajar untuk mencari dan memilah informasi. Dan satu hal, artikel2nya ditulis dengan bahasa santai dan kadang satir.

Kalau baca web opini kok kowe malah misuh2 kuwi salahmu dewe. Wong jelas2 pendapate wong liya, njet ra cocok mbi kowe mbok salah2ke. Seriusmen to yo. Wong saiki do tegang2men. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sifat benci dan dendam.

Web ini lebih jujur karena jelas isinya adalah pandangan dari para kontributornya. Dari pada situs media yang terkadang sudah terlanjur diimani sebagai sumber informasi padahal itu juga tulisan wartawan yang terkadang juga dibumbui opini. Bahkan tak jarang media itu menghakimi sebuah peristiwa dengan opini tim redaksi, tetapi di mata pembaca kadung dipercaya sebagai rujukan informasi. Nek ngono kuwi njet suatu saat kowe kapusan, sing salah kowe po mediane? Pikiren dewe.

Surakarta, 15 Juni 2015

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.