Indahnya jika pihak petinggi agama yang bersangkutan bersama perwakilan dari umat Islam yang jadi korban penyerangan konferensi pers bersama. Dan ada tanggung jawab dari petinggi agama yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi atas surat yang beredar.

Jika selama ini umat Islam diminta toleran, kita juga sudah berusaha keras memberikan perlakuan yang damai sebisa mungkin. Ditunggu yah aksi toleransinya, wahai kaum mayoritas di sana atas perlakuan yang terjadi pada saudara muslim kami yang minoritas.

Sudah puluhan tahun umat Islam mengalah dalam banyak hal, dan terkadang sering dikalahkan. Tak jarang pula dikhianati oleh kalangan pemimpin yang tidak menepati janji pada konstitusinya. Hari pertama Idul Fitri, biarkan kami berhari raya dengan damai di semua titik di bumi Nusantara ini.

Jadi ingat esai Cak Nun, SAYA ANTI DEMOKRASI, memang semua boleh berkuasa, asal bukan Islam, kalau ada perang yang salah selalu umat Islam karena mayoritas. Ah, lucunya negeriku ini, penuh dengan standar ganda.

Gunungkidul, 17 Juli 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.