Tadi malam adalah malam tahun baru, dan kali ini aku mendapatkan kesempatan langka untuk menghabiskan malam itu di Jakarta, ibukota negara kita. Bukan karena ngelengke untuk ke sana, tetapi kemarin aku baru saja sampai di tanah air setelah menempuh 14 jam perjalanan yang cukup membosankan (ternyata naik pesawat yang selama ini menjadi mimpi teman-temanku itu tidak selalunya enak, kelamaan ya akan bikin bosan), sehingga aku memutuskan untuk tinggal di sini semalam atau dua malam. Dan jadilah kisah permulaan tahun 2013 ini dengan judul “Berdamai Lagi dengan Ibukota”.

Movie

Ketika temenku dan tetangga-tetanggaku sudah pergi meninggalkan huniannya untuk ke kawasan HI yang katanya malam ini diadakan Jakarta Car Free Night Festival (jadi ingat dulu waktu Jokowi masih jadi walikota Solo menyelenggarakan Solo Car Free Night di sepanjang jalan Slamet Riyadi). Kali ini ternyata beliau adakan lagi di Jakarta dalam suasana yang lebih meriah dengan 16 panggung pertunjukan yang sangat bervariasi dan tentunya para pengunjungnya hanya boleh jalan kaki ketika memasuki kawasan ini. Yang kubayangkan bagaimana parkirannya nanti di sekitar kawasan itu jika ribuan orang bergerak memadati kawasan yang cukup luas dan memanjang ini.

Dalam benakku, aku nanti juga lihat kok di televisi. He he, maka niatan untuk langsung tidur kuurungkan. Akhirnya justru aku menyaksikan dua film terbaru yang keren diputar di salah satu televisi swasta. Yang pertama berjudul G. I. Joe, berikutnya berjudul SALT. Dua film yang berlatar sama tentang seputar dunia ketentaraan, yang pertama pada bidang tempurnya, yang kedua pada bidang intelegennya. Aku sangat tertarik dengan film ini, karena menggunakan permainan intelegensia tingkat tinggi. Hanya saja, memang di sinilah kekhasan film Hollywood, keinginan untuk membanggakan Amerika adalah tujuan utama di samping sajian konten film yang sangat bagus. Tak masalah, aku menikmati kepiawaian para pemainnya malam ini.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.